The Last Samurai

http://www.temankartu.com/app/Default0.aspx?lang=id

The Last Samurai bercerita tentang Nathan Algren yang dtugaskan untuk melatih dan menjadi penasehat kekaisaran Jepang untuk penggunaan senapan dan persenjataan perang Barat. Hal ini terjadi setelah restorasi Meiji saat Jepang mulai membuka diri terhadap dunia luar. Namun konflik terjadi antara pihak pemerintah dan para Samurai yang menolak kehadiran Barat.

Saya mencintai karakter-karakter dalam film ini, terutama Nathan Algren yang diperankan sempurna oleh Tom Cruise. Nathan adalah pribadi yang hancur jiwanya. Hidup tanpa melihat kesempatan akan penebusan atas segala kejahatannya di masa lalu. Ketika Nathan tertangkap kelompok Samurai yang dipimpin oleh Katsumoto (Ken Watanabe), kita dapat melihat Nathan sebenarnya ingin mati. Tapi Katsumoto melarang bawahannya untuk membunuh Nathan, malahan dia menjadi tahanan dan diperlakukan baik. Bandar Poker Online

http://www.temankartu.com/app/Default0.aspx?lang=id

Dari situlah, Nathan Algren melihat bagaimana Samurai hidup. Sesuatu yang hilang dalam diri Nathan, dia temukan dalam diri para Samurai. “From the moment they awake, they devote themselves to the perfection of whatever they pursue. I have never seen such a discipline,” adalah penggalan monolog dalam batin Nathan saat memperhatikan para Samurai.

Film ini adalah tentang betapa menyakitkannya masa transisi Jepang feudal menuju imperialis, juga tentang akhir masa kejayaan Samurai selama ratusan tahun yang harus tunduk dengan mesin-mesin keluaran pabrik. Sangat sentimental, ril, dan indah, kalau saya bisa simpulkan.

Belum ada Komentar untuk "The Last Samurai"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Baca konten dari Sinopsis Sinema Film di plotsinema.blogspot.com setiap hari. Mengulas sinopsis film nasional dan film luar negeri sebagai panduan nonton di tv atau nonton di bioskop.

Sinopsis Sinema

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel