Beberapa fakta menarik dari Denzel Washington


The Equalizer 2 yang dibintangi Denzel Washington dan Melissa Leo masih tayang di jaringan bioskop Indonesia pekan ini. Karya sineas Antoine Fuqua ini merupakan lanjutan dari The Equalizer yang dirilis empat tahun silam.

Menurut sinopsis film terlengkap, Denzel Washington merupakan aktor kelahiran New York, AS, kelahiran 28 Desember 1954. Karier aktingnya terbilang sempurna. Ia meraih Oscar pertama kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik pada 1990 lewat film Glory.

Dua belas tahun berselang Denzel Washington menyempurnakan pencapaiannya dengan menyabet Oscar kategori Pemeran Utama Pria Terbaik untuk film Training Day.  Dan inilah beberapa fakta yang perlu diketahui penggemar Denzel Washington.

01 Saat diminta menyebutkan film-film favorit yang pernah ia bintangi, Denzel menjawab: Cry Freedom (1987), Glory (1989), Malcolm X (1992), dan Training Day (2001).

02 Denzel Washington adalah aktor Amerika kulit hitam pertama yang menerima dua piala Oscar.

03 Nama Denzel diambil dari nama sang ayah. Nama itu ternyata terinspirasi nama dokter yang membantu neneknya bersalin, yakni dokter Denzel.

04 Anak ketiga dan keempat Denzel ternyata kembar. Keduanya diberi nama Malcolm dan Olivia Washington yang lahir pada 10 April 1991.

05 Denzel Washington pernah menolak tawaran bermain di film Se7en karena menganggapnya terlalu gelap dan jahat. Kemudian ia menyesal ketika menonton hasil akhirnya.

Belum ada Komentar untuk "Beberapa fakta menarik dari Denzel Washington"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Baca konten dari Sinopsis Sinema Film di plotsinema.blogspot.com setiap hari. Mengulas sinopsis film nasional dan film luar negeri sebagai panduan nonton di tv atau nonton di bioskop.

Sinopsis Sinema

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel